HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

"Kapolres Sintang Hadiri Buka Puasa Bersama MABM Kabupaten Sintang"


Sintang,Warta86.com- Polda Kalbar - Polres Singang -Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH menghadiri buka Puasa bersama yang dilaksanakan oleh Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sintang 1439 H/2018, Selasa (29/05/18).
Buka puasa bersama yang dilaksanakan di Rumah Adat Melayu Tepak Sirih Jalan YC. Oevang Oeray Sintang juga dihadiri Bupati Sintang dr. H. Jarot winarno, M.Med, PH, Anggota DPRD Prov. Kalbar F-PKB Sdr. Kadri, Ketua MABM Kabupaten Sintang H. Ade Kartawijaya, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Kadis PerindagKop-UKM Kabupaten Sintang, Kapala Dinas Kesbangpol Kabupaten Sintang, Kapala Dinas KemenAg Kabupaten Sintang, Anggota DPRD Kabupaten Sintang Sdr. Ghulam M. Raziq, ST, Anggota DPRD Kabupaten Sintang Sdr. Abdurrazak A.Md, Ketua MUI Kabupaten Sintang, Pengurus MABM Kabupaten Sintang, Tokoh agama,Tokoh masyarakat melayu, Santri Al-Ma'arif Sintang dan Panti Asuhan Mujahidin Sintang.
Kegiatan diawali dengan pembacaan Kalam ilahi (ayat suci Alquran) dilanjutkan dengan sekapur sirih dari Ketua harian MABM Kabupaten Sintang dan Sambutan Bupati Sintang dr. H. Jarot winarno, M.Med, PH.
Dalam sambutannya Bupati Sintang mengucapkan terimakasi serta sangat mendukung MABM dalam mengadakan acara tersebut dan menjadikan sebagai ajang silaturahmi serta dapat memajukan serta meneruskan secara turun temurun kebudayaan melayu khususnya di Kabupaten Sintang.
“Karena pada dasarnya suku Melayu ini identik dengan Muslim, maka di Bulan Ramadhan ini akan ada banyak kegiatan-kegiatan keagamaan termasuk kegiatan meriam karbet yang merupakan ciri khas masyarakat kota Sintang menyambut Ramadhan” ujar Bupati Sintang
Ia juga berharap tidak hanya MABM yang mendukung, tetapi semua elemen masyarakat ataupun organisasi masyarakat dapat mengadakan kegiatan lainnya.
Pada kegiatan tersebut Kapolres Sintang juga mengatakan sangat mendukung dengan pelaksanaan kegiatan Puasa bersama yang dilaksanakan oleh Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sintang yang sekaligus menjadi ajang silaturahmi yang telah turun menurun MABM di Kabupaten Sintang.
Tentunya kedepan, Lanjut Kapolres kondisi masyarakat Melayu harus lebih saling asah, asih demi kemajuan masyarakat yang ada di Kabupaten Sintang.
Ia juga menghimbau kepada seluruh MABM Kabupten Sintang serta seluruh element masyarakat di Kabupaten Sintang untuk senantiasan menjaga persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat serta dengan senantiasa meningkatkan keimanan kepada Tuhan yang dilandasi kecintaan kepada tanah air khusus di Kabupaten Sintang.
Penulis : Chintya
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish :(Red W86.com)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *