HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Motivasi Orang Tua Wajib Untuk Pendidikan Anak


          SINTANG-Ketua Komisi C DPRD Sintang Heri Maturida mengatakan motivasi orang tua terhadap anak sangat penting untuk kemajuan pendidikan. Permasalahan biaya harap tidak jadi hambatan untuk mengenyam bangku sekolah.
Ia mengatakan, Pemerintah menjamin pendidikan bagi masyarakatnya, Pendidikan sangat penting bagi masa depan anak. Andil orang tua sangat dibutuhkan untuk memotivasi anak agar tetap sekolah ,” kata Politisi Gerindra ini (8/4)
           Menurutnya, era sekarang putus sekolah seyogyanya tidak boleh terjadi, kemajuan pembangunan sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) handal. Kunci meraihnya hanya satu dengan jalan pendidikan.
          Ia mengatakan perjuangan orang tua dahulu jauh lebih berat untuk mengejar pendidikan.
Sekolah harus ke kota.
          Perjalanan mesti dilalui medan yang berat, akses jalan belum ada. Semangat tersebut mesti  menjadi motivasi generasi sekarang harusnya. Jangan sampai kalah dalam pendidikan, karena pemerintah sangat member perhatian untuk kemajuan SDM.
          Menurutnya kini hampir disemua desa sudah tersedia Sekolah Dasar (SD) bahkan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) juga banyak berdiri. Sekolah Menengah Atas (SMA) juga menyebar hampir merata disemua ibukota kecamatan. Fasilitas itu sepenuhnya untuk menunjang kemajuan pendidikan. (red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *