HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polsek Kelam Permai Ingatkan Pentingnya Menjaga Keamanan Lingkungan

Sintang,www.warta86.com- Polda Kalbar - Polres Sintang – Dengan adanya aksi pencurian sarang burung walet di wilayah hukum Polsek Kelam Permai yang terjadi beberapa jam yang lalu, Kapolsek Kelam Permai mengambil langkah untuk mencegah terjadinya kembali pencurian sarang walet, salah satunya mengintensifkan personil untuk lakukan patroli kebeberapa peternak walet. Kamis(01/11/2018)

Kapolsek Kelam Permai juga menghimbau kepada para pemilik usaha sarang walet agar tetap waspada menjaga usahanya serta mengajak warga untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitar dengan menggalakkan kembali Pos Kamling yang ada di desanya masing-masing.

"Kami menghimbau agar warga melakukan giat pam swakarsa dengan mengaktifkan kembali Pos Kamling. Dengan adanya ronda malam tentunya akan mencegah terjadinya kembali pencurian sarang walet", imbuh Kapolsek.

Maraknya pencurian dikarenakan masih banyak warga masyarakat tidak menggunakan pengawasan. Sehingga pencuri bisa bebas melakukan aksinya kapan saja. Di harapkan juga para pemilik sarang walet untuk memasang CCTV ditiap sudut gedung untuk mengantisipasi terjadinya aksi pencurian, bilamana sampai terjadi akan memudahkan penyelidikan pihak Kepolisian.

Kapolsek Kelam Permai juga menambahkan, "bagi para peternak sarang walet sebaiknya berhati-hati dengan maraknya pencurian sarang walet. Dengan harganya perkilo yang lumayan mahal sehingga pelaku tergiur dan nekat melakukan hal tersebut, untuk itu apabila melihat sekelompok orang yang tidak dikenal yang dicurigai hendak melakukan pencurian segera hubungi kita pihak kepolisian, jangan sungkan karena kita tidak bisa bekerja sendiri harus dibantu oleh masyarakat", pungkas Kapolsek.

Penulis: Slamet
Editor: Alfian.N/Nanang.P
Publis: Hariyanto

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *