HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kreatif Petani Dan Babinsa Kelam Permai Buat Alat Perontok Padi Dari Mesin Motor Bekas

Sintang,Kalbar,www.warta86.com-Ada sesuatu yang unik ditemukan di Desa Ensaid Panjang Kecamatan Kelam Permai, yaitu sebuah penemuan sederhana mesin perontok padi  hasil rakitan sendiri dengan memanfaatkan mesin sepeda motor yang sudah tua.

Beginilah cara kerja mesin perontok padi buatan para petani dari Kelompok Tani Usaha Maju dengan dibantu Babinsa Koramil 1205-19/Kelam Permai Sertu Muslikh, Selasa (12/2/2019) kemarin. 

Sertu Muslikh dan beberapa Kelompok Tani Usaha Maju pimpinan Pak Sakam ini menciptakan alat tersebut guna memudahkan dalam merontokkan padi pasca panen, sehingga memudahkan petani dalam merontokan padi.

Alat tersebut sangat sederhana dan mudah dibuat karena hanya terbuat dari kayu dan beberapa alat penggerak yang didapat dari mesin bekas sepeda motor yang masih bisa digunakan.

Babinsa 1205 - 19/Kelam Sertu Muslikh mengapresiasi ide para petani tersebut dan mendukung dalam proses pembuatannya.

"Saya harap dengan penemuan mesin perontok padi sederhana ini dapat ditiru oleh kelompok tani lain yang ada di wilayah Kecamatan Kelam Permai sehingga bisa membantu dalam proses panen padi,"  tukas  Sertu Muslikh.(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *