HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sekda Sintang,Dra .Yosepha Hasnah, Launching Pelaksanaan Full Day School Pertama di Sintang

Sintang,Kalbar,www.warta86.com-. Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si mellaunching pelaksanaan program full day school pertama di Kabupaten Sintang oleh SMP Panca Setya 2 Sintang di Jalan MT. Haryono Sintang, Selasa (30/04/2019).
Pada kesempatan ini, Yosepha melakukan launcing secara simbolik dengan melakukan pengguntingan balon. “SMP Panca Setya 2 adalah SMP pertama yang melaksanakan full day school di Sintang ini,” kata Yosepha bangga. “Ini mungkin pada awalnya akan menjadi berat untuk kalian semua, mudah-mudahan para guru bisa lebih kreatif juga anak-anak juga bisa mengatasi berbagai kondisi yang muncul dari sebagai efek dari pelaksanaan full day school ini, misalnya membawa bekal yang cukup karena kita akan pulang sore,” papar Yosepha lagi. 

“Banyak sisi positif yang bisa diambil dari penerapan full day school ini. Juga termasuk kolaborasi dengan orang tua dan para guru,” kata Yosepha lagi. 

“Mudah-mudahan nanti bersama dengan Dinas pendidikan sewaktu-waktu kami aku akan mengunjungi lagi untuk melihat bagaimana perkembangan dan progres dari full day school pelaksanaan full day school ini,” tambahnya. 

Kepala Sekolah SMP Panca Setya 2 Sintang, Sulistya Wahyu Utama menyampaikan bahwa pihaknya telah didorong oleh pihak Yayasan Sukma untuk menerapkan full day school sejak tahun ajaran 2018 yang lalu. Namun pihaknya belum serta merta melaksanakannya, ia bersama tim guru dan skeolah melakukan berbagai penelitian dan kajian berkaitan dengan full day school 

“kami melakukan berbagai kajian survei baik kepada siswa baik kepada guru dan orang tua lalu kami pun juga belajar ke beberapa tempat dan berbagai dari berbagai literasi untuk mengkaji persiapan pelaksanaan full day school ini,” kata Sulis. 

“Setelah melalui semua proses itu akhirnya kami mendapatkan kesepakatan dari semua pihak untuk melaksanakan kegiatan full day school ini,” tambahnya. 

Sulis mengungkapkan bahwa penerapan full day school ini tujuan utamanya untuk melaksanakan penguatan karakter melalui proses belajar mengajar. Kegiatan belajar mengajar di SMP Panca Setya 2 akan dimulai dari pukul 6.45 dan pulang sampai 15.15 wib. “kegaitan belajar akan meliputi berbagai kegiatan belajar efektif dalam pembelajaran ekstrakurikuler serta pembentukan karakter anak,” ujar Sulis lagi. 

“Dengan adanya full day school ini diharapkan kegiatan belajar mengajar di sini lebih terintegrasi dan lebih terorganisir dan dapat terarah secara maksimal sehingga nilai anak didik dapat ditingkatkan, serta dapat melakukan pembentukan karakter siswa secara lebih optimal,” pungkasnya.

 Siswa kelas 9, Feny Claudia menyebutkan dirinya sangat antusias dalam mengikuti penerapan full day school ini. Menurutnya, hal ini cukup menyenangkan karna ia punya banyak hal bisa dilakukan bersama teman-teman di sekolah. “nggak terlalulah capek soalnya, kan ada kumpul sama-sama jadinya tidak terasa terlalu lama gitu nggak terlalu capek juga kan,” kata Feny. 

“lagi pula hari Sabtu-Minggu libur jadi bisa piknik agak jauh,” pungkasnya. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *