HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wakil Bupati Sintang ,Drs.Askiman Hadiri Gawai Dayak Nyelepat Tahun ,Di Desa Sekubang

bu
Sintang,Kalbar,www.warta86.com-Ribuan masyrakat  Dayak Seberuang Desa Sekubang Kecamatan Sepauk  Kabupaten Sintang pada hari  Kamis, 13/06/2019   melaksanakan  Gawe Nyelapat tahun(Gawe Dayak)  dihadiri Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM sekaligus membuka acara kegiatan.
Dalam kegiatan Gawe Nyelapat tahun(Gawe Dayak) tersebut juga hadir  Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Sintang  Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si , Sekretaris DAD Kabupaten Sintang  Herkulanus Roni, Kesat Polisi Praja Kabupaten Sintang Maten Nandung, Camat Sepauk Chinghan, Danramil sepauk, Kapolsek Sepauk, serta Ketua Dewan Adat sepauk, para kepala desa,  tokoh adat, para tumenggung, tokoh agama Kecamatan Sepauk.
Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM  dalam kata sambutannya mengatakan,  bahwa  kegiatan gawe dayak yang dilaksanakan masyarakat desa sekubang ini sangat luar biasa  dan  menjunjung tinggi adat, dan pemerintah kabupaten Sintang sangat memberikan apresiasi  dengan kegiatan tradisi masyarakat ini.
“saya selalu menyempatkan diri dalam kegiatan tradisi masyarakat Gawe Dayak ini, dan pada hari ini juga kamis,13/06/2019 akan berangkat ke perbatasan Entikong Kecamatan Sekayam untuk segera menuju Sabah  Malaysia tidak lain untuk kepentingan  masyrakat adat dayak kita , untuk menindak lanjuti rencana Konfrensi Tumenggung Internasional yang juga pernah diselenggarakan di Kabupaten Sintang” jelas  Drs. Askiman,MM
Selain itu  , Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM juga menjelaskan , bahwa pelaksanaan Konfrensi Tumenggung Internasional  yang pernah dilaksanakan di Kabupaten Sintang telah membuka pemikiran secara Internasional  sehingga rakyat dayak telah diberikan keanggotaan tetap di PBB”dan tahun depan kita akan mendapatkan penghargaan  untuk menyampaikan pidato di PBB  dalam rangka pelestarian  seni budaya dayak dan kontek kepentingan masyarakat dayak secara Internasional”.
Sementara itu,  Ketua Panitia Gawe Nyelapat tahun(Gawe Dayak)  Dayak Seberuang Desa Sekubang  Kecamatan Sepauk  Kabupaten Sintang Yuvensius Aki  menjelaskan, bahwa kegiatan Gawe dayak rutin dilansakan setiap tahun  dan Tahun 2019 ini yang keempatkalinya  yang diselengarakan secara  bersama-sama dilapangan terbuka mulai  tanggal 13 hingga 22 Juni 2019 dilapangan bola Temanang. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *