HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Sintang,H.Jarot Winarno, Hadiri Puncak Perayaan Hut PWK Sintang ,ke 36

Sintang,www.warta86.com-Bupati  Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med,PH,   didampingi Anggota DPRD Propinsi Kalimantan Barat Terry Ibrahim, Forkopimda dan Pimpinan OPD di Kabupaten Sintang pada hari Senin,23/09/2019 sore  menghadiri puncak Perayaan Hari Ulang Tahun Persekutuan Wanita Kristen (PWK) Se Kota Sintang yang ke 36 Tahun 2019  di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII)  Bethel  Sintang.

Pada kata sambutannya Bupati  Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med,PH mengatakan, pihaknya sangat  mengapresiasi  jajaran Pengurus PWK Se Kabupaten sintang yang selama ini telah bekerja dengan  baik serta  ikut berkontribusi  dalam mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan di daerah”saya percaya wanita itu adalah tiang Negara yang sangat berperan dalam mendidik bagi perkembangan dan pertumbuhan  kesehtan bagi anak-anak, karena anak-anak kita adalah masa depan bagi pememimpin Kabupaten Sintang kedepan”.

Bupati  Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med,PH  juga menjelaskan, musuh anak-anak yang saat ini sedang dihadapi adalah masalah kabut asap yang beberapa hari ini menyelimuti Kabupaten Sintnag , bahkan  juga menjadi permasalahan di beberapa daerah di Indonesia, dan tentunya kita harus  bisa menjaga anak-anak kita agar tidak banyak bermain diluar rumah pada situasi seperti ini, untuk menjaga kesehatan mereka”jadi ada pepatah situasi suatu daerah , terutama pada ibu-ibu, kalau ibu-ibunya cantik- catik kota itu juga Cantik, dan kalau ibu-ibunya  budi pekertinya sopan santun kota itu baik, itulah cerminan”.

“berdasarkan hasil survei kepada para kaum milenial , bahwa anak-anak milenial ini  hanya menyiapkan  sekitar Dua Puluih 20 persen  waktunya untuk kelaurga dan kawannya , dan Delapan Puluh persen kawan dia dalah Handphone/HP  dan internet, kita ajak makan bareng-bareng dia masih megang HP , pada situasi itu dia  mengalami kesepian kasih sayang dan menganggap internet memberikan dia segalanya, dan memandang sepele kawan-kawannya cuek,  disinilak peran ibu-ibu , kaum perempuan  sangat  besar untuk dapat mengarahkan mereka dan memberikan perhatian , agar tidak terlena dengan  dunia maya yang bisa  merubah sikap dan pola pikir anak yang kurang peduli”  tegas  dr. Jarot Winarno,M.Med,PH  

Bupati  Sintang  dr. Jarot Winarno,M.Med,PH   menambahkan, jadi pada jaman anak-anak milenial  saat ini pergaulannya  luas tetap dalam duniamaya, namun dalam hidup nyata dia agak gagap, dalam hubungan social, bersopan santun menyapa dan sebagainya”sehingga bertambah lagi tugas kita sebagai ibu-ibu  untuk menjaga  anak-anak kita”.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia perayaan HUT PWK  ke 36  tahun 2019  Rinawati Tarigan  mengucapkan terima kasih kepada para jajaran pengurus PWK Se Kabupaten Sintang yang meluangkan waktunya untuk keseksesan pelaksanaan HUT PWK ke 36 ini  di  Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII)  Bethel  Sintang.

“Adapun rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan mulai tanggal 9 september hingga  22 september dalam rangka perayaan HUT PWK ke 36 tahun 2019  diantaranya seperti Pertandingan Bola Voli, Bola Dangdut, Balap karung, CCA dan Menghias Kue, yang diikuti oleh 14 Gereja yang ada di kabupaten Sintang, termasuk kegiatan anjangsana  ke Panti asuhan Cahaya Purnama Sungai Kawat dan  SPT Klangsam”  jelas  Rinawati Tarigan. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *