HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Melkianus ,Perbatasan ,Membangun di Perbatasan Butuh Perbatian Serius Pemerintah


SINTANG. Anggota DPRD Sintang Melkianus, mengatakan bahwa pembangunan di daerah perbatasan harus adanya perhatian serius dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Mengingat pada saat ini masih banyak pembangunan di perbatasan yang harus ditingkatkan terutama di bidang infrastruktur dasar. Dikatakannya dalam membangun daerah perbatasan Pemerintah tidak cukup dengan hanya membangun PLBN semata, namun juga harus membangun infrastruktur dasar yang langsung bersentuhan dengan kehidupan masyarakat sehingga masyarakat setempat dapat merasakan adanya pembangunan. 

“Membangun daerah perbatasan perlu adanya perhatian khusus dari Pemerintah Pusat Maupun Pemerintah Daerah. Membangun daerah perbatasan Pemerintah tidak cukup dengan hanya membangun PLBN Semata, namun Pemerintah juga harus membangun fasilitas-fasilitas lain yang langsung bersentuhan dengan kehidupan masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan adanya pembanguan, misalnya Pemerintah harus membanhun fasilitas kesehatan, ini sangat penting bagi mereka mengingat masyarakat perbatasan sangat jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Namun demikian bukan berarti kita meremehkan pembagunan PLBN tersebut,” ungkapnya, seperti dilansir oleh Detiksatu.com, Minggu (03/11/2019). 

Dikatakannya, bahwa dirinya sangat perihati dengan kondisi warga di wilayah perbatasan dalam bidang pelayanan kesehatan, sebab untuk menuju ke Puskesmas warga harus menempuh perjalanan yang begitu jauh. Menurutnya hal ini sangat jelas menunjukan kesenjangan pembanhunan yang terjadi. Dirinya menegaskan agar pihak Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dapat memberikan perhatian serius terkait pembangunan di wilayah perbatasan, terutama bidang infrastruktur dasar jalan dan jembatan serta pelayanan kesehatan.

“Kita sangat berharap Pemerintah dapat memperhatikan wilayah perbatasan terutama di bidang infrastruktur yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat, buat apa jordernya cantik tetapi pembangunan infrastruktur yang sangat dibutuhkan olrh masyarakat masih lemah," ujarnya.

Hal senada dikatakan Faris misalnya, salah seirang warga Merakai ia, menurutnya masyarakat perbatasan saat ini.masih membutuhkan uluran tangan Pemerintah dalam meningkatkan Pembangunan di wilayah perbatasan sebab jila mana pembangunan di wilayah perbatasan sudah terealisasi secara merata maka akan berdampak positif bagi ekonomi masyarakat setempat, jelasnya. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *