HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Alpianus, Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan GPSK Eklesia N. Seran



 Warta 86     Kamis, 10 Oktober 2019                                                    
Sintang,www.warta86.com Dalam mengawali kinerja Anggota DPRD Kabupaten Sintang Alpius melakukan kunjungan kerja ke Nanga Seran Kecamatan Ketungau tengah Kabupaten Sintang, Alpius adalah salah seorang  Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) terpilih melakukan Peletakan Batu Pertama pembangunan Gedung Gereja Persekutuan Sidang Kristus (GPSK) Eklesia Nanga Seran Desa Wana Bhakti Kecamatan Ketungau Tengah, Rabu (09/10/2019). Meskipun sebagai anggota DPRD baru di awal jabatannya Alpius Optimis mendorong pembangunan di daerah perbatasan salah satu pembangunan Gedung Gereja GPSK Eklesia Nanga Seran. 

Sebagai Wakil rakyat Alpius mengatakan bahwa dirinya siap menyuarakan apirasi masyarakat terutama daerah perbatasan dalam mendorong percepatan pembangunan baik di bidang inprastruktur dasar, seperti jalan dan jembatan serta bidang lainya termasuk peningkatan pelayanan kesehatan.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjiSmg2P2bgRfyvFHfFyf7IAitZ-uewLUaDzNgM08IXMl_vZysUdvOTiXEvokqL8GCz5QaM1xiePT7ytzf-lHhK2VITotR63AXEIlrWwbY9Jg3soV0_G0cVFuxgOQreUQIkypUWzNfFa38A/s200/_20191010_074531+%25281%2529.JPGMenurut Alpius peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja Persekutuan Kristus Eklesia Nanga Seran adalah merupakan wujud dari sila pertama yaitu Ketuhanan yang maha esa, setiap warga negara wajib bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa. Selain itu peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja ini juga merupaka wujud dari anggota jemaat GPSK Eklesia Nanga Seran sangat antusias memiliki Gereja Baru.

“Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Gereja ini juga menunjukan bahwa anggota Jemaat GPSK Eklesia Nanga Seran sangat antusias ingin memiliki Gereja yang baru, karena Gereja yang lama sudah tidak mampu lagi menampung anggota jemaat, karena setiap tahunya jumlah jemaatnya bertamabah,” ungkap Alpius.

Seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk setempa yang mayoritas penduduknya beragama nasrani, menurut Alpius pembangunan hedung Gereja yang baru tentu sangat di nantikan oleh masyarakat setempat. Selaku Wakil rakyat, dirinya sangat peka dengan keluhan mayarakat, terutama keperluan masyarakat di bidang kerohanian, Sebab jika iman dan rohani mayarakat sehat maka akan mampu melawan paham-paham radikalisme. 

Oleh sebab itu Alpius mengajak masyarakat untuk selalu mengamalkan nilai-nilai Pancsila dalam kehidupan sehari-hari, bahwa Desa Wana Bhakti adalah merupakan salah satu Desa yang letaknya sangat berdekatan dengan wilayah perbatasan negara Indonesia Malysia, Dan berharap kepada seluruh jemaat GPSK Eklesia Nanga Seran agar dengan melalui peletakan batu pertama ini semua anggota jemaat memiliki janji iman, Dalam mendukung perbangunan gedung Gereja ini Alpius mengatakan bahwa Pemerintah hanya bisa membantu sesuai dengan kemampuan yang ada, ujar Alpius. (Red.an)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *