HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Sintang,dr.H.Jarot Winarno, Benarkan Ada 2 Pasien Positif Corona dan Berharap Jangan Membuat Opini Meresahkan Masyarakat

Sintang,Kalbar,www.warta86.com-Menyikapi banyaknya pemberitaan simpang siur  mengenai adanya orang positip corona di kabupaten sintang.Dan jumlah pasti orang yang sudah positip membuat pemkab sintang melakukan press release ke awak media,guna memberikan informasi jelas tentang permasalahan tersebut.pada tanggal 29/04/2020) bertempat di Pondopo Bupati Sintang

 Menanggapi berita yang sudah beredar, Bupati Sintang, H.Jarot Winarno mengumumkan memang benar ada  dua warga Sintang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan  hasil dari uji Swab tenggorokan yang dilakukan di Rumah Sakit Universitas Tanjung Pura.

Dimana orang tersebut  terkonfirmasi positif Covid-19 yakni  seorang perempuan berusia 27 tahun, berasal menyurai, Kecamatan di Sintang.


"Beliau ini  terlibat  kontak langsung dalam penanganan Covid-19.  Karena mendedikasikan diri merawat pasien positif Covid PDP 02 dari kabupaten  Sanggau.jelas jarot.

 Dimana  diketahui bertugas sebagai seorang  cleaning service di ruang isolasi khusus RSUD Ade M Djoen, Sintang," ungkap Jarot,  (29/4) saat konferensi press bersama awak media di pendopo Bupati Sintang.

Orang terkonfirmasi positif kedua, ialah seorang pria berusia 30 tahun, warga Kelurahan Menyumbung Tengah, Kecamatan Sintang, diketahui  riwayat mempunyai  kontak erat langsung  dengan PDP 04 yang meninggal dunia pada 19 Maret lalu,karena pria ini merawat langsung PDP 04.terangnya.

"Pasien mempunyai  hubungan keluarga  dengan PDP 04 yang meninggal dunia,yakni  ayah kandung  beliausendiri(orang tua kandung/red)".


Lanjut jarot Untuk hasil uji  swab PDP 04 sampai hari ini hasil labnya sendiri  belum kita ketahui atau belum keluar, Kedua pasien terkonfirmasi ini,tindak lanjut yang kami lakukan, malam ini rencananya akan dievakuasi ke ruangan isolasi mandiri di rumah sakit Ade M Djoen Sintang.

" Jadi sebelum hasil swab tenggorokan  kami terima, kedua orang ini  akan kami awasi dan kami suruh  isolasi mandiri ketat di rumahnya masing masing dengan pengawasan ketat tim gugus Covid.

Jarot mengharapkan untuk masyarakat jangan lah membuat opini dan berita hoax.Yang bisa membuat resah masyarakat"Jangan buat  stigma negatif, si korban butuh semangat moril  serta  support baik dan materil," tutup Jarot Winarno.(cok)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *