HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tingginya Curah Hujan Sebabkan Pemukina Warga di Desa Nanga Ketunggau Terendam Banjir

Www.warta86.com-Polda Kalbar - Polres Sintang - Polsek Ketungau Hilir - Banjir terjadi di Desa Nanga Ketungau, Kecamatan Ketungau Hilir Kabupaten Sintang. Banjir akibat luapan sungai Ketungau itu mengakibatkan rumah warga hampir terendam dan menutup akses jalan di desa.

Kapolsek Ketungau Hilir Iptu Supoyo mengatakan hujan yang turun sejak beberapa hari ini mengakibatkan Sungai Ketungau tidak bisa menampung debit air. Akibatnya, sungai meluap dan menggenangi sebagian rumah warga yang berada tidak jauh dari sungai.

" Banjir cukup tinggi karena hujan masih terus turun, ketinggian air di perkirakan sekitar 40 sampai 50 centimeter lebih," ujar Kapolsek. Senin ( 13/07/2020 ).

Iptu Supoyo mengatakan warga yang rumahnya terendam banjir telah di himbau untuk mengungsi ke rumah kerabat atau warga yang rumahnya tidak terendam banjir. Iptu Supoyo menyebut tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini.

Kapolsek berpersan," Untuk desa yang dekat dengan sungai agar tetap waspada, karena hujan masih terus terjadi dan rawan akan longsor," tutup Kapolsek.


Penulis : ismed
Publish:parli

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *