Kategori

HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kepala Sekolah SMK.N 1 Kelam Permai Maria Victoria ,Bantah Lakukan Pengadaan Seragam Sekolah


SINTANG (Kalbar),Www.Warta86.com - Di temui di  ruang kerjanya Kepala sekolah Kejuruan SMK.N 1 Kelam Permai , Maria Victoria, M.Pd ,yang juga hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Komite Sekolah Karim dan beberapa Dewan guru pendidik juga dari pihak konveksi yang sempat disebutkan oleh salah satu Media online pada hari Sabtu 26 Agustus 2023, terkait praktik jual beli seragam sekolah yang diduga dilakukan oleh pihak SMK Negeri 1 Kelam Permai 

Berdasarkan informasi tersebut Media ini mencoba melakukan konfirmasi langsung ke pihak Sekolah ,terkait kebenaran dari pemberitaan tersebut pada hari Senin (28/08/2023) 

"Saat di konfirmasi persoalan tersebut kepala sekolah SMK 1 Kelam Permai ,Maria Victoria ,juga mengatakan bahwa dirinya sangat terkejut dengan adanya pemberitaan tersebut. Apalagi selama ini dalam penawaran seragam sekolah pihaknya tidak pernah ada pertemuan dengan orang tua Siswa membicarakan seragam sekolah,tuturnya


"

Maria juga menjelaskan, bahwa ketika siswa bertanya maupun orang tua siswa bertanya dirinya selalu mengatakan bahwa itu terserah anak itu sendiri. Boleh gunakan punya kakak kelas yang sudah tamat  atau apa saja dan itu tidak ditentukan segala bentuk dan model pakaian seragam sekolah tersebut.

" Kepala Sekolah SMK .N 1 Kelam Permai juga mengatakan kami dari pihak Sekolah telah mengajukan  bantuan ke pihak provinsi untuk pengadaan Seragam putih abu - abu dan juga Pramuka dan semoga ini bisa terealisasi dengan baik dan semuanya bisa di bantu , sedangkan seragam bebasnya saya juga tidak ada menentukan apa mau pakai batik atau ciri khas berbentuk baju praktek dan pakaian olahraga pun saya juga tidak menentukan," tambah Maria kembali.


Maria juga menjelaskan, menunggu petunjuk lebih lanjut jika SMK se Kalbar dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat pihak SMK Negeri 1 Kelam Permai tetap menunggu informasi terkait anak didik yang memperoleh seragam sekolah.


"Artinya free, yang penting anak bisa sekolah. Itu prinsip yang selama ini, dan kawan-kawan sudah tahu semua pak di Sekolah ini. Maka saya terkejut, tadi malam mereka juga telpon semua mereka bertanya dan saya harus gimana? Intinya klarifikasi katanya ke Kadis dan saya merasa tidak enak karena ini sudah malam. Tetapi saya ada titip pesan lewat Sekdis agar membantah berita tersebut dengan sebuah bukti," jelas Maria.


Lebih lanjut Maria mengatakan, bahwa tidak ada yang namanya praktik jual beli seragam yang dilakukan oleh pihak SMK Negeri 1 Kelam Permai. Seperti yang di muat di salah satu media online yang terbit Sabtu kemaren ,bantahnya kembali

Terkait nama Konveksi yang disebutkan dalam pemberitaan yang diterbitkan sebelumnya Maria dengan tegas mengatakan tidak ada kerjasama pihak Sekolah dengan pihak Konveksi Diorama tersebut. Maria menduga ini hanya dicatut nama SMK Negeri 1 Kelam Permai ke Konveksi yang disebutkan dalam pemberitaan tersebut.

Terkait informasi yang mengatakan pihak Media tersebut mengatan sebelum menaikan berita telah melakukan konfirmasi ,itu tidak benar karena sampai saat ini ,belum ada pihak media yang bersangkutan menghubungi saya" ungkapnya 

Jadi saya tidak ada dihubungi oleh Dinas Provinsi bertanya ke saya. Terus kalau Dinas Pendidikan Kabupaten saya juga menanyakan karena disitu ada tertulis sudah konfirmasi ke Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang akan tetapi Dinas Pendidikan Sintang setelah saya bertanya ke Pak Yustinus tidak ada pihak media yang menerbitkan berita tersebut ke Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang," tambah Maria.


"Saya tetap menunggu orang tua siswa yang memberikan informasi itu siapa sebenarnya. Dan ini tetap saya tunggu,dan kami dari pihak sekolah siap dipertemukan dengan semua pihak " tutup Maria. 

Semantara pihak komite sekolah saat di tanya ,apakah memang sudah pernah melakukan rapat bersama orang tua murid /wali siswa dengan tegas mengatakan sampai saat ini kita belum pernah melakukan pertemuan ,guna membahas seragam sekolah ,tuturnya 

Pihak konveksi yang juga disebut sebagai penerima order dari pengadaan seragam tersebut juga ,mengatakan kita hanya mengadakan kaos olah raga dan itu bukan hanya SMK .N 1 kelam permai saja tapi juga sekolah- sekolah lain juga ada yang memesan ke kita dan itu langsung secara pribadi bukan ,dari pihak sekolah berupa  kontrak kerja atau MOU ,pungkasnya (Red) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *