HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ditlantas Polda Kepri Gelar Sosialisasi Keselamatan Berkendara Untuk Warga Asing Di Kawasan Industri Batam


Www.Warta86.com - Batam - Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, Ditlantas Polda Kepri menggelar kegiatan Pos Bising (Polantas Bina Warga Asing) di PT. McDermot Kota Batam. Kegiatan ini difokuskan pada pemberdayaan warga asing, khususnya para karyawan dan expatriate yang berasal dari berbagai negara, seperti Malaysia, Filipina, India, dan Inggris. Pada hari Kamis (18/1/24).


Tim Ditlantas Polda Kepri yang dipimpin oleh Komisaris Polisi Adri Setiawan, SIK, melibatkan personel yang telah terlatih dalam bidang keselamatan lalu lintas. Acara yang berlangsung pada hari Kamis ini menghadirkan suasana yang hangat dan edukatif bagi peserta.


Ipda Tri Maryani membuka acara dengan memberikan pengantar mengenai tujuan dan peran Tim Ditlantas dalam menjaga ketertiban lalu lintas. Sesi safety briefing oleh HSE Manager PT. McDermot, Bpk. Soleh Mahmud, turut menjadi bagian esensial guna memberikan pemahaman mendalam terkait aspek keselamatan berkendara.


The Head of Directur Fabrication PT. McDermot, Mr. Andi Petterson, menyampaikan apresiasi dengan memberikan Sertifikat Appreciation kepada Tim Ditlantas sebagai penghargaan atas upaya bersama dalam menciptakan keselamatan di jalan raya.


Selanjutnya, AKP Shinta Ayu Pramesti memberikan penjelasan detil mengenai Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dengan memberikan ruang interaktif bagi peserta untuk bertanya dan memberikan masukan. Para expatriate dengan antusias memberikan saran terkait penggunaan Lampu Rotator yang terlalu silau, sebagai wujud partisipasi aktif mereka dalam menjaga keselamatan bersama.


Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama, menciptakan momen kebersamaan antara Tim Ditlantas Polda Kepri dan para expatriate PT. McDermot Kota Batam. Sebuah langkah yang diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan budaya keselamatan berlalu lintas di kawasan industri Batam.


PT. McDermot, dalam penutup acara mengucapkan terima kasih atas Ditlantas Polda Kepri dalam menyelenggarakan kegiatan Pos Bising ini dan berharap dapat terus bekerja sama dalam kegiatan-kegiatan serupa di masa depan.


Dengan begitu, Polri terus berkomitmen untuk menjalin sinergi dengan masyarakat, termasuk warga asing, guna menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan tertib di kota industri Batam.


Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., menambahkan Mari kita sukseskan Pemilu 2024 yang tinggal 26 hari lagi dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau Hoax guna menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu menjadi aman dan kondusif.


Salam Presisi

Bidang Humas Polda Kepri


Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.

Kabidhumas Polda Kepri


*E-Mail : poldakepribidhumas@gmail.com*

*Telp/Fax : 0778-7760038*

*Twitter :@poldakeprihumas*

*FB : Humas Polda Kepri*

*IG : @humaspoldakepri*

*Publisher Red W86*

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *