HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bid Propam Polda Kalbar Melaksanakan Program Pembinaan Dan Pencegahan Perilaku Menyimpang Di Polres Melawi


Www.Warta86.com - Polres Melawi Polda Kalbar - Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Kalbar di pimpin Kompol Abdul Khoir selaku Ka Tim

melaksanakan pembinaan pencegahan perilaku menyimpang atau pelanggaran personel Polri (Deviant Behavior Pervention) tahun 2024 di jajaran polda Kalbar di Polres Melawi, selasa (14/5/2024).


Sebelum pelaksanaan kegiatan Kompol Abdul Khoir 

pimpin apel di hadiri PJU, perwira, bintara dan ASN dilingkungan Polres Melawi. Dalam arahan apel disampaikan hal hal yang berkenaan pelanggaran yang kerap dilakukan personel yang berdampak menurunkan citra Polri ditengah masyarakat.


"Larangan keras  terhadap narkoba, perjudian, perjinahan dan melakukan tindakan pidana yang melawan hukum, saya jelaskan pada tahun ini sudah lebih 20 personel Polda Kalbar ditindak tegas dengan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH)," ujar Kompol Abdul Khoir.


Lanjutnya, kehadiran Bidang Propam di Polres Melawi adalah sebagai fungsi kontrol terhadap personel guna meminimalisir potensi pelanggaran dalam pelaksanaan tugas dilapangan 


"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya pelanggaran oleh personel,khususnya Polres Melawi," terangnya.


Lanjutnya, Ka Tim  juga memberikan semangat kepada personel agar selalu semangat dalam tugas, tingkatkan ibadah sebagai benteng utama dalam pelaksanaan tugas berikan contoh yang baik kepada masyarakat.


Usai pelaksanaan apel dilanjutkan dengan kegiatan pembinaan etika Polri yang diikuti PJU dan personel Polres Melawi, kegiatan yang dilaksanakan diaula tri brata dibuka Kompol Eko Budi Darmawan mewakili Kapolres Melawi.


"Kepada personel agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah dijadwalkan, tentu tujuannya adalah untuk kebaikan institusi dan personel Polri agar lebih baik," ujar Kompol Eko.


Ditempat yang sama, Kompol Abdul Khoir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas semangat personel Polres Melawi yang antusias mengikuti kegiatan.


"Kami menjalan tugas kami di bidang profesi dan pengamanan, yakin lah kami ingin mengajak untuk lebih baik dengan tidak mencari cari kesalahan personel, tetap semangat dalam pelaksanaan tugas," terang Ka Tim yang menjabat Kaur Binetika Subbidwabprof Bid Propam Polda Kalbar.


Dalam kegiatan ini berbagai kegiatan dilakukan dan mengundang instansi dan pihak terkait baik internal dan eksternal diantaranya seperti BNN provinsi Kalbar yang dihadiri Kepala BNN Sintang dan sebagai pemateri Kompol Albert Manurung, Rohaniawan Binrohtal Islam, Rohaniawan Nasrani, HIMPSI (Himpunan Psikolog Indonesia Provinsi Kalbar sedangkan dari Internal dari Sie Propam dan Urdokkes Polres Melawi.


"Terhadap seluruh peserta yang mengikut kami akan melakukan test urine sebagai upaya pencegahan," terang Kompol Abdul Khoir.


Diakhir kegiatan, Ka Tim mengajak dan mengharapkan kepada seluruh peserta untuk berani berubah untuk lebih baik serta selalu menghindari pelanggaran dalam tugas.


"Seluruh peserta dari test urine negatif, kami mengucapkan terima kasih atas semangat luar biasa telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, mari kita jaga bersama institusi Polri yang luar biasa ini dengan tidak melakukan hal hal yang dapat merusak citra Polri," pungkas Kompol Abdul Khoir tutup seluruh rangkaian kegiatan.


Hmsresmlw (Smi)

Fast KK

Publisher Red W86 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *