Kategori

HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Menghormati Pahlawan, Polres Landak Upacara Hari Berkabung di Makam Juang Mandor


Www.Warta86.com-Polres Landak ~ Polda Kalbar ~ Sie Humas ~Pada hari ini, Jumat tanggal 28 Juni 2024, Polres Landak melaksanakan kegiatan upacara memperingati Hari Berkabung Daerah Kalimantan Barat. Kegiatan ini bertempat di Makam Juang Mandor, Desa Mandor, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak. Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di 10 cungkup lokasi makam.


Pelaksanaan upacara dipimpin oleh Pj. Sekretaris Daerah Kalimantan Barat, Mohammad Barri,S.sos.,M.si. Adapun peserta upacara dihadiri oleh berbagai pejabat dan perwakilan, di antaranya:

- Pj. Sekda Provinsi Kalbar Mohammad Barri, S.sos.,M.si

- Kabinda Kalbar Brigjen Rudi Tranggono,S.I.K.,M.H

- Kapolda Kalbar yang diwakili oleh Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H., S.I.K., MM

- PJ. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan, SH., M.Hum

- Forkopimda Provinsi Kalbar

- Forkopimda Kabupaten Landak

- Forkopimda Kabupaten Mempawah

- 1 pleton dari TNI AU

- 1 pleton dari TNI AL

- 1 pleton dari TNI AD

- 1 pleton dari Polri

- Veteran

- Ahli waris

- Undangan

- Siswa/i SMAN 1 Mandor dan SMPN 1 Mandor


Pj. Sekda Provinsi Kalbar, Mohammad Barri, S.sos.,M.si menuturkan bahwa upacara hari berkabung ini adalah bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan dan keutuhan bangsa. Ia juga menekankan pentingnya mengenang jasa para pahlawan sebagai inspirasi bagi generasi muda untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan negara," Tutur nya 


Kapolres Landak, AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H., S.I.K., MM mengatakan kegiatan ini merupakan apresiasi kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan serta mengenang sejarah dan perjuangan para pahlawan adalah hal penting untuk memotivasi generasi muda agar terus berkontribusi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, " Ujar Kapolres Landak


Acara dilanjutkan dengan tabur bunga ke 10 cungkup di lokasi makam sebagai ungkapan penghargaan terakhir kepada para pahlawan yang telah berpulang. Ziarah makam pahlawan juga dilakukan sebagai bagian dari penghormatan yang mendalam dari seluruh peserta upacara.


Dengan demikian, upacara hari berkabung di Makam Juang Mandor ini tidak hanya sebagai momen penghormatan, tetapi juga sebagai momentum untuk mengenang dan memperkokoh nilai-nilai kepahlawanan bagi generasi yang akan datang.


Penulis : Heri Humas Polres Landak

Publisher Red W86 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *