HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dara Gawai Ajak Masyarakat Meriahkan GDS

SANGGAU -  Kabupaten Sanggau akan melaksanakan Gawai Dayak Nosu Minu Podi Ke – XIII pada tanggal 7 – 9 Juli 2017 mendatang di Rumah Betang Dori’ Mpulor Sanggau. Acara ini diikuti oleh 15 DAD Kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau.

Yoanli Theresa Dea, Dara Gawai Provinsi Kalimantan Barat 2017 yang berasal dari Kabupaten Sanggau mengajak semua masyarakat khususnya yang berada di Kabupaten Sanggau untuk hadir, mendukung, memeriahkan dan menyukseskan acara tersebut.

“ Gawai Nosu Minu Podi adalah budaya hidup kita dan merupakan rasa syukur kepada Penompo (Jubata)
Atas panen padi yang melimpah serta merupakan suatu ajang berkumpulnya masyarakat Dayak Kabupaten Sanggau “ . Tutur Dea nama sapaan Dara Gawai Provinsi Kalimantan Barat 2017.

Dalam acara tersebut juga diadakan beberapa perlombaan seperti Pemilihan Domamang Domia Kabupaten Sanggau yang merupakan ajang yang membawa Dea menjadi Dara Gawai Provinsi Kalimantan barat 2017. Selain itu perlombaan bergengsi lainnya seperti  tari kreasi, lagu pop daerah, kerajinan, permainan rakyat, lukis, pahat dan lain – lain juga akan diperlombakan  dalam acara ini.

“Mari dukung, datang, meriahkan dan sukseskan pesta ini karena ini adalah pesta kita, budaya kita serta akan ada banyak pembelajaran tentang Budaya Dayak di Kabupaten Sanggau. Dan yang tidak kalah seru,  akan ada banyak penampilan menarik dari yang disajikan oleh kontingen dari 15 DAD Kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau “. Tambahnya. (Teodorus Kurniawan)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *