Kategori

HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dialog Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Sintang

www.wartajurnalis.com
Sintang, Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 1205/Stg, Mayor Inf Syafendi memenjadi Panelis dalam kegiatan Dialog kerukunan antar umat beragama Kabupaten Sintang yang bertempat di Aula MTs Negeri Sintang. Selasa (12/7).
            Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Wakapolres Sintang Kompol Yudy amri, Kabid Pembinaan ormas kesbangpol linmas Ibu Leni marlina, Forum komonikasi umat beragama (FKUB), tokoh Agama, Tokoh masyarakat, tokoh adat, pastor, pendeta dan ustad.
            Dalam hal ini Kasdim 1205/Stg menyampaikan bahwa Kerukunan umat beragama dapat tercapai bila dilandasi dengan toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai dalam kesetaraan pengamalan ajaran agamanya dan kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat. Kodim 1205/Sintang  menggerakan masyarakat untuk menjaga kerukunan umat beragama melalui kegiatan Binter dengan metodennya Bhakti TNI, Komsos dan Binwanwil. Bhakti TNI. melalui program TMMD yang dimasukan dalam kegiatan non fisik. kemudian kegiatan karya bhakti di selaraskan dengan Komunikasi Sosial dengan masyarakat. Adapun kegiatan Babinsa jajaran Kodim 1205/Stg terus melaksanakan Patroli rumah Ibadah setiap hari untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk menjalankan Ibadahnya dengan sebaik mungkin. Tujuan kegiatan ini untuk memperkuat, memelihara dan merawat kerukunan umat beragama yang telah terbina dengan baik di kabupaten Sintang, disamping itu untuk menjaga sillaturahmi antar umat beragama dan masyarakat. Ujar Kasdim.
Demikian Pemberitaan Penrem 121/Abw.
                                                           Kepala Penrem 121/Abw
                                                           Sumaji
Mayor Arm NRP 2910073590569

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *