HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

"Jelang Tahun Baru Polres Sintang Razia Petasan"

Sintang,warta86.com- Polda Kalbar -Polres Sintang -Ratusan jenis mercon dan petasan di sejumlah pedagang petasan kaki lima di Kawasan Kabupaten Sintang disita Polisi.
Kasat Sabahara Polres Sintang Iptu M. Rasyid mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi menjelang Tahun baru karena mengingat petasan dan mercon membahayakan .
"Penjualan petasan menjadi salah satu prioritas pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, mengingat apabila diledakkan dengan sasaran tertentu akan sangat destruktif efeknya" ujar Iptu M. Rasyid
Dari kegiatan tersebut diamankan beberapa petasan dari lapak pedagang petasan di jalur 1 pasar sungai durian jalan MT.Haryono, Jalan Adi Sucipto, seputaran Terminal Sungai Durian, jalan Brig. Katamso sebanyak 28 (dua puluh delapan) pedagang petasan dan jalur 2 yaitu sepanjang Lintas Melawi dan Pasar Inpres jalanLintas Melawi, Seputaran tugu simpang lima, jalan Dharma Putra, jalan Pattimura didepan pasar Junjung Buih sebanyak 12 (dua belas) pedagang petasan.
"Kami juga telah mendata pedagang pemilik petasan, adapun petasan yang kita amankan yaitu ada 11 petasan jenis Korek , 60 petasan jenis Korek, dan 20 Petasan jenis Coloured Wang Flower yang nantinya akan kita lakukan pemusnahan" terangnya
Iptu M. Rasyid juga mengatakan bahwa ia menghimbau kepada para pedagang petasan agar tidak menjual petasan yang memilik daya ledakan besar, serta secara selektif dalam menjual kembang api kepada remaja / anak-anak dibawah umur dikarenakan dapat membahayakan apabila tanpa pengawasan orang dewasa atau orang tua.
Penulis : Chintya F
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Hariyanto

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *