HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sekda Sintang Beserta Rombongan Safari Natal Ke Paroki Keluarga Kudus Pandan


SINTANG-Pelaksanaan safari natal merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada  umat oleh pemerintah daerah,
khususnya menyongsong hari raya Natal. Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah saat safari natal ke Paroki Keluarga Kudus Pandan Kecamatan Sungai Tebelian pada Senin, 11 Desember 2017.
“safari natal juga upaya kami untuk mendekatkan dan memperkenalkan jajaran Pemkab Sintang kepada masyarakat. salah satu visi Pemerintah Kabupaten Sintang adalah mewujudkan masyarakat yang religius yang menurut kami bisa lakukan salah satunya melalui safari natal ini. Pemkab Sintang juga sudah menyediakan dana besar untuk membantu pembangunan sarana ibadah. Selain membangun bidang keagamaan, kami juga terus membangun infrastruktur dasar bagi masyarakat meskipun dana alokasi umum dari Pemerintah Pusat mengalami penurunan mencapai 30 milyar pada tahun anggaran 2018 mendatang” terang Yosepha Hasnah.
“beberapa waktu lalu, Bapak Bupati Sintang sudah meletakan batu pertama pembangunan gereja baru Paroki Pandan ini. kami sudah sepakat untuk membantu pembiayaannya pada 2019 mendatang. Pemkab Sintang berterima kasih kepada para pendeta dan pastor yang dalam berkotbah dan ceramah selalu menyerukan perdamaian dan memberikan penguatan akan kesadaran masyarakat kita yang plural dan berbhineka. Teruskan kotbah dan ceramah seperti itu, supaya sintang tetap damai dan aman sebagai modal sosial kita dalam membangun daerah ini. kami berharap, umat kristiani bisa mempersiapkan diri menyambut hari raya Natal dengan baik persiapan rohani maupun jasmani” tambah Yosepha Hasnah.
Asong Ketua Panitia Penerimaan Tim Safari Natal menyampaikan menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi atas kedatangan dan kunjungan Tim Safari Natal Pemkab Sintang di Paroki Pandan. “ kami bangga dan senang dengan kunjungan ini. kami menganggap ini sebagai salah satu bentuk perhatian Pemkab Sintang terhadap umat di Pandan ini. silaturahmi yang sudah baik ini jangan sampai berhenti, namun diteruskan di masa yang akan datang. Terima kasih atas kunjungannya” terang Asong.
Kedatangan Tim Safari Natal Pemkab Sintang disambut Pastor Sabinus Amir, Pr sebagai Pastor Paroki Keluarga Kudus Pandan, jajaran Dewan Pastoral Paroki, anggota Wanita Katolik Republik Indonesia, tokoh agama, remaja dan anak-anak. Kegiatan safari natal diawali dengan misa bersama di gereja, dilanjutkan acara ramah tamah di Betang. Ramah tamah diisi dengan bernyanyi bersama, penyerahan bantuan dana, bingkisan serta makan malam bersama.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *