HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

"Bhabinkantibmas ajak masyarakat adat lestarikan Hutan serta jaga cagar budaya yang ada di dalam nya".

Sintang,Warta86.com-Polda Kalbar. Polres Sintang, Polsek Ambalau - Kanit Binmas Polsek Aiptu Unus Suryana bersama anggotanya Bripda Aji D.A lakukan patroli wilayah hutan di Desa Dattah Darum kecamatan ambalau, Sabtu(26/5/18).
Tujuan dan maksud patroli tersebut guna mengajak warga masyarakat agar melastarikan lingkungan mereka terutama hutan, yang mana di wilayah tersebut termasuk hutan adat yang di dalam nya terdapat cagar budaya yang harus di lindungi yaitu _*Sandung*_ yang merupakan tempat menyimpan tulang belulang dari leluhur mereka.
Hutan harus kita lestarikan dan jangan melakukan pembakaran hutan, sebagai mana hal tersebut rutin di lakukan masyarakat adat apabila mereka akan bercocok tanam atau berladang, yang mana hal tersebut akan mengakibatkan dampak yang sangat besar, karena akan membunuh habitat yang berada di dalamnya dan juga asap yang ditimbulkan akan mempengaruhi kesehatan. marilah kita jaga hutan kita karena hutan adalah paru-paru dunia. "Pesan Aiptu Unus Suryana.
Salah satu warga Arjali (52) berharap dengan dilakukan nya patroli di wilayah hutan kami ini, akan membuat masyarakat sadar bahwa hutan adalah objek yang sangat di lindungi oleh pemerintah dan ada aturan-aturan yang harus di taati oleh masyarakat, dan apabila mereka melanggar hal tersebut ada sanksi yang bisa di kenakan kepada mereka. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak polsek ambalau yang sudah melakukan patroli ini, semogo sinergitas antara polri dan masyarakat dapat terus terbina dengan baik.
Kapolsek ambalau Iptu Oscar Hardyan, S.Sos, M.A.P berharap dengan terjun langsungnya para bhabinkantibmasnya kemasyarakat akan dapat merubah pola pikir dan kebiasaan masyarakat yang telah menjadi adat istiadat selama ini, bercocok tanam atau berladang bisa di lakukan tanpa membakar hutan atau lahan, melalui kampanye anti karhutla dan maklumat kapolda kalbar marilah kita bersama-sama menjaga dan melindungi hutan kita, karena banyak habitat dan cagar budaya yang terdapat di dalamnya yang juga menjadi warisan nenek moyang atau leluhur kita."Ungkapnya.
Penulis : Wardi
Editor : Alfian N/ Nanang
Publish :W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *