HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jeffray Edward ,Jangan Gunakan Medsos Untuk Hal Yang Nagatif


SINTANG Warta86.com - Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward mengajak generasi millennial untuk bijak dalam menggunakan Medsos, ”Jika salah ber-Medsos, akan banyak yang dirugikan ,” katanya. Menurut Jeffray, generasi millennial saat ini mesti cerdas dalam memanfaatkan Information and Technology (IT) untuk berkomunikasi. Apalagi sekarang sudah ada Undang-Undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Media Sosial(Medsos) bukanlah barang baru bagi generasi muda. Hampir sebagian generasi millennial memanfaatkannya sebagai sarana komunikasi. Tetapi, tidak sedikit pula yang menggunakannya untuk hal yang negatif.
 “Mereka harus memahami ketentuan-ketentuan yang sudah diatur dalam UU tersebut. Jangan menyalahgunakan Medsos yang berdampak  pada kerugian, baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain,” kata Jeffray.
Ia menambahkan, jika medsos dimanfaatkan secara positif untuk kegiatan-kegiatan yang produktif, kreatif dan inovatif, justru akan sangat membantu dalam meningkatkan generasi millennial.
“Misalnya, memanfaatkannya untuk ilmu pengetahuan, untuk bertukar informasi yang positif, untuk menyampaikan berita yang positif,” katanya.
Bila dimanfaatkan secara produktif, menurut Jeffray, Medsos bisa digunakan untuk menyalurkan hobi yang positif atau berniaga. “Bisa mendatangkan penghasilan tambahan bagi yang memanfaatkannya, “katanya.
Agar generasi millennial dapat memanfaatkan Medsos secara  positif, menurut Jeffray, tentu peran tenaga pendidikan, pemuka agama dan orangtua sangat penting. “Terutama orangtua, yang berperan mengawasi anak-anaknya, dengan memberikan pemahaman kepada mereka, bagaimana menggunakan Medsos secara bijak,” katanya.
Hal senada juga disampaikan Boli Anggota DPRD Sintang Fraksi PKB, ia mengajak agar semua elemen masyarakat termasuk tokoh Agama bisa membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar dapat menggunakan Media Sosial dengan baik.ujarnya ketika ditemui media ini (22/3)lalu(red)






Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *