HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ketua DPRD Sintang 'Berharap Ada Solusi Untuk Petani Selain Membakar Lahan"


SINTANG,Warta86.com- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Kabupaten Sintang Jeffray Edward mengatakan, dampak dari kabut asap merugikan semua pihak. Menurutnya, larangan membuka ladang dengan cara membakar yang biasa dilakukan masyarakat adat harusnya diikuti dengan solusi dari pemerintah,ujarnya 26 februari 2018.
“Pengolaan pertanian harus ada inovasi yang diberikan oleh pemerintah. Dan harapan kami juga, pemerintah memberikan pembinaan kepada masyarakat, bagaimana bertani yang tidak beresiko tinggi seperti karhutla ini,” pinta Jeffray.
Pengelolaan pertanian yang baik tidak dengan membakar menurut Jeffray penting diberikan oleh masyarakat. Upaya pemerintah seperti membuat cetak sawah yang melibatkan TNI dipandang positif. Namun, Jeffray mengingatkan agar cetak sawah yang sudah dibuat bisa dimanfaatkan.
“Pemerintah juga bersama TNI, cetak sawah. Sampai hari ini (cetak sawah) masih ada beberpa tempat di daerah yang belum ter-follow up baik. Initugas semua orang, baik TNI yang membantu pemerintah mencetak sawah dari pertanian juga berikan pembinaan bagaimana masalah pertanian ini,” tukasnya. (red)












Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *