HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polsek Ambalau ,Momentum Hari Sumpah Pemuda"Terus Semangat Belajar Di Tingkat SD"

Www.warta86.com-Sintang,Polsek Ambalau - 
Brigadir Palentinus Bhabinkamtibmas Polsek Ambalau, lakukan giat sambang ke SDN 26 Jengkarang, Senin(29/10/18).

SDN 26 Jengkarang adalah terjauh di Kecamatana Ambalau, karena desa jengkarang adalah desa pemekaran dari desa kepala jungai.

Kegiatan sambang ini dilakukan dalam Rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda, walaupun tidak ada acara atau kegiatan yang dilakukan di SD tersebut dalam memperingati sumpah pemuda tetapi melihat semangat belajar para pelajar itu sudah merupakan suatu perwujudaan yang nyata dari Sumpah Pemuda, apalagi SDN 26 jengkarang ini adalah salah satu SD terpencil di wilayah kecamatan ambalau.

Ditemui pelajar SD terlihat semangat dan menyambut gembira kedatangan bapak polisi kesekolahan mereka walaupun tanpa menggunakan alas kaki dan ada diantara mereka yang tidak memakai baju seragam, dalam kesempatan tersebut Brigadir Palentinus berpesan "Jangan pernah malas dalam menimba ilmu, bagaimanapun keadaan dan kondisi yang kita hadapi tetaplah semangat, gapailah cita-cita walaupun dengan segala keterbatasan dan kekurangan kita", Tuturnya.

Kepala Sekolah SDN 26 Jengkaran Monsan, berterima kasih atas kedatangan Brigadir Palentinus, semoga himbauan dan kedatangan bapak polisi bisa menambah motivasi dan semangat para pelajar untuk semakin giat dalam menimba ilmu, terimah kasih Pak Polisi,"Ucapnya.

Kapolsek Ambalau Iptu MR. Pardosi, SH menerangkan untuk memperingati suatu momen tidaklah harus selalu diisi dengan perayaan, terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah pedalaman dan terpencil, tetapi semangat dalam berbagai hal yang positif itu adalah merupakan suatu perwujudan sumpah pemuda, seperti yang diperlihatkan para pelajar di perhuluan ini, dengan tetap semangat dalam belajar ditengah segala keterbatasan yang mereka miliki.

"Menjaga keamanan, kerukunan serta solidaritas antara semua elemen adalah merupakan bentuk dan inti dari Sumpah Pemuda", mari kita wujudkan kesemuanya itu dimanapun kita berada. "Ungkap Kapolsek.

Penulis : Wardhi
Editor    : Alfian N/Nanang
Publish :W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *