HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tuah Mangasih,Turut di Lantik Menjadi Penggurus HKTI



 Warta 86    Minggu, 6 Oktober 2019

Sintang,www.warta86.com  Pelantikan pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) tingkat Kabupaten Sintang digelar Kamis pagi 03/10/2019 di Pondopo Bupati Sintang,  Dihadiri oleh dr Jarot Winarno M.Med.PH sebagai Ketua HKTI, DPRD Sintang, beserta jajaran Forkopimda, Ketua DPP HKTI Provinsi Kalimantan Barat dan jajaran pengurus HKTI Kabupaten Sintang.

Tuah Mangasih selaku pengurus HKTI juga sebagai Anggota DPRD Sintang mengatakan, bahwa HKTI adalah merupakan tempat perhimpunan para petani Indonesia. Dirinya merasa senang dengan telah dilantiknya kepengurusan HKTI di Kabupaten Sintang, karena hal ini adalah merupakan titik terang dari Pemerintah Daerah dalam memperhatikan petani keseluruhannya. Dikatakan tuah Petani tidak hanya menanam padi atau jagung saja, namun petani juga harus di didik dan di buka wawasannya agar tidak terpaku dengan karet, sawit, dan lada namun petani juga harus mencoba komunitas-komunitas lain yang juga dapat menjanjikan posisi ekonomi masyarakat Sintang. 

“Misalnya seperti menamam pinang ini kan merupakan jangka panjang apalagi kalau menam pinang akan bertahan lama tidak bersifat sementara seperti padi atau jagung,” kata Tuah.Tuah berharap dengan adanya HKTI di Kabupaten Sintang dapat menjadi pembina bagi para petani di sintang dalam meningkatkan mutu tani, dan dikatakanya HKTI juga merupakan Organisasi terbesar sampai ke pusat dan merupakan tolak ukur bagi para petani, baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten. Diharapakannya, bahwa kehadiran HKTI di Kabupaten jangan hanya sekedar serimonial saja, namun hendaknya harus mampu membentuk petani yang lebih bermutu, jelas Tuah. 

“Memang dalam kepengurusan HKTI itu sendiri tidak banyak menjadi petani, Melainkan akan tetapi ada dari tokoh-tokoh petani, sehingga nantinya para tokoh petani ini membawa para petani-petaninya untuk  berkreasi ujar Tuah, 

Tuah menambahkan pada saat ini pengurus HKTI di Kabupaten Sintang hanya di bentuk di tingkat Kabupaten, dan akan membawahi wilayahnya masing-masing.
(red_and)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *