HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Korem 121/ ABW Gelar Sidak Tes Urine ,Guna Cegah Narkoba Di Lingkungan TNI AD Sintang

SINTANG,Kalbar,www.warta86.com-  35 prajurit Korem 121/Abw, menjalani tes urine dadakan, bertempat di Depan Makorem 121/Abw, Jumat (16/1/2020).
Tes urine dilakukan untuk mencegah sekaligus memberantas narkoba di lingkungan TNI AD khususnya satuan jajaran Korem 121/Abw. Tes urine tersebut melibatkan tim medis dari Denkesyah Sintang.
Saat tes urine dilakukan,Kasi Intel Korem 121/Abw Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, memilih sendiri personel secara acak untuk dilakukan tes urine.
Kasi Intel Korem 121/Abw Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono mengatakan, pemeriksaan urine para prajurit merupakan realisasi dari perintah pimpinan yang menegaskan bahwa Indonesia sedang darurat narkoba. “Tak hanya pencegahan di kalangan masyarakat, melainkan juga di institusi TNI,”ujarnya.
“Penyalahgunaan dan peredaran narkoba tidak hanya masyarakat biasa, melainkan semua instansi bisa terkena dampaknya. Beberapa kasus yang ditemui, ada oknum militer yang menjadi korban narkoba, bahkan menjadi pengedarnya. Inilah yang kami cegah,” tegas Kolonel Inf Trijoko. 

Narkoba adalah musuh bersama. TNI AD khususnya Korem 121/Abw dan Balakaju Korem 121/Abw juga dituntut untuk ikut serta dalam perang melawan narkoba.
“Tidak hanya melakukan tindakan represif saja, kami juga menjalankan langkah preventif yang rutin menggelar penyuluhan kepada seluruh prajurit, untuk memerangi bahaya narkoba. Kalau ada prajurit yang sampai terjerat narkoba, tidak ada toleransi yakni dipecat dari kedinasan,” tegasnya.
Dari hasil pemeriksaan tes urine yang berlangsung di Makorem 121/Abw, personel Korem 121/Abw tidak ditemukan adanya indikasi terhadap pemakaian narkoba dan dinyatakan negatif.

Demikian Penrem 121/Abw memberitakan.

                                                       

                                                                      Kepala Penerangan Korem 121/Abw



                                                                         Syafendi,S.A.g,.
Mayor Inf NRP 11990008760572
Publish:red/W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *