HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tingkatkan Mutu Pendidikan SMKN 1 Sintang Jadikan Program, SMK PK Menjadi Program Unggulan


Sintang,Kalbar,Www.warta86.com Melalui kunjungan kali ini Selasa (30/08/2022), awak media kembali mengunjungi salah satu sekolah yang ada di Kabupaten Sintang yaitu SMK Negeri 1 Sintang yaitu terkait adanya program unggulan yang menjadi prioritas sekolah tersebut.


Dalam kesempatan ini 2 orang wartawan dari media Jangkauan Nusantara dan Warta 86 menemui Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sintang yaitu Poeryanto, M.Pd.


Dalam kesempatan ini Poeryanto memberikan penjelasan terkait adanya Pusat Keunggulan atau biasa disingkat SMK PK yang menjadi prioritas SMK Negeri 1 Sintang ke depan dan juga sampai kepada program digitalisasi guna meningkatkan kualitas SDM yang nantinya menjadi Sekolah yang meluluskan SDM yang berkualitas.


"Saya berterimakasih atas kunjungannya, pada siang hari ini ijinkanlah saya untuk menyampaikan program sekolah bahwa SMK PK ini adalah sebagai Pusat Keunggulan di tahun 2021 berjalan di tahun 2022 sudah memasuki tahun kedua," tutur Poeryanto kepada awak media saat diwawancarai.


Menurutnya bahwa SMK PK bertujuan sebagai pusat kepelatihan dari 19 SMK yang ada di Kabupaten Sintang dengan arahan sebagai pusat keunggulan.


"Namun pelaksanaannya kita awali dengan jurusan-jurusan yang ada di dalam internal. Dan tidak menutup kemungkinan kita juga membuka kepada masyarakat luas," tambah Poeryanto.


Di dalam pusat keunggulan lanjutnya, dibantu dan disponsori oleh Pemerintah berupa bangunan fisik kemudian adanya peralatan.


"Jadi kita bisa melihat bangunan fisik yang ada di SMK 1 Sintang yaitu yang di depan, yang digarda depan yang dicap merah mudah-mudahan bisa diterima masyarakat sebagai program unggulan yang benar-benar unggul," jelas Poeryanto lebih lanjut.


Poeryanto juga mengatakan, bahwa SMK Negeri 1 Sintang juga menyediakan bengkel sebagai pusat pelayanan kepada masyarakat dalam usaha service motor.


"Harapan kami nanti anak-anak kita bisa kita latih untuk berwirausaha untuk menjual makanan dan minuman dengan melayani para pelanggan yang sedang menservice motornya," jelasnya kembali.


Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sintang juga berharap agar para siswa-siswi dididik untuk meningkatkan iman bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan adanya pembinaan dari tim guru agama masing-masing.


Inilah beberapa program kedepan yang disampaikan oleh Poeryanto yang kedepannya para siswa-siswi SMK Negeri 1 Sintang memperoleh ilmu yang didapatkan agar kelak nantinya menjadi sumber daya manusia yang berkualitas di lingkungan bermasyarakat. (Birong)

publish:Red/W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *