HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pangdam XII/Tpr,Mayjen TNI Herman Asaribab ,Lantik 337 Prajurit Baru

Www.warta86.com-Singkawang, Sabtu (13/4/19) - Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab menutup secara resmi Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II Tahun Anggaran 2018 sekaligus melantik 337  prajurit Tamtama baru di Lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab mengucapkan selamat kepada para prajurit Siswa Secata yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Pertama  Tahap I sekaligus dilantik dan disumpah menjadi prajurit TNI AD.

Dikatakan Pangdam XII/Tpr, usai dilantik selanjutnya para Tamtama  akan menempuh pendidikan lanjutan tahap II di kecabangan masing-masing, khusus bagi prajurit kecabangan Infanteri akan melaksanakan pendidikan di Rindam XII/Tpr, sedangkan untuk kecabangan non Infanteri akan melanjutkan pendidikan di pusat pendidikan sesuai kecabangan masing-masing. 

"Siapkan mental dan fisik serta ilmu yang telah kalian peroleh pada tahap I menjadi bekal mengikuti pendidikan tahap II dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan," tegas Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr juga menekankan pada para Tamtama yang baru dilantik untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, agar menjadi prajurit TNI AD yang dapat dibanggakan oleh keluarga, masyarakat serta bangsa dan negara serta untuk senantiasa mematuhi norma hukum dan ketentuan yang berlaku, sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam bersikap dan bertindak. 

"Ingatlah, TNI AD tidak akan pernah mentolerir hukuman bagi prajurit yang melanggar disiplin. Jangan sia-siakan perjuanganmu selama ini. Tunjukkan jati diri TNI, sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional," tutup Pangdam XII/Tpr.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr juga memberikan apresiasi dengan memberikan medali kepada lulusan terbaik Dikmata tahun 2018 atas nama Prada Rizky berasal dari Landak, lulusan terbaik ke 2  Prada  Andika Bagas Saputra dari Batang dan terbaik ke 3 Prada Desir Bayu berasal dari Sambas.

Setelah upacara penutupan pendidikan dilanjutkan dengan beberapa demontrasi oleh para prajurit yang baru dilantik. Demontrasi yang ditampilkan diantaranya senam senjata, senam barbel, senam balok, melaksanakan simulasi halang rintang (HR), bela diri Yong Moodo, lempar pisau, lempar Kapak, Sumpit dan Tarian kolaborasi Dayak-Papua. Beberapa demonstrasi ini mendapat sambutan yang hangat dari tamu undangan dan para orang tua prajurit yang hadir.

Tampak hadir dalam acara, Kasdam XII/Tpr, Danrem 121/Abw, Danrindam XII/Tpr, Para Asisten Kasdam XII/Tpr, Para Komandan dan Kabalak Kodam XII/Tpr, Walikota Singkawang serta Ketua dan Pengurus Persit KCK PD XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)
Publish:Parli

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *